3 Tahun, Ada 40 Unit McLaren di Indonesia

Posted By Sendal on Friday, April 15, 2016 | Friday, April 15, 2016

http://ift.tt/23JjwAM Jakarta -Harga yang mencapai miliaran rupiah, rupanya tak menghalangai pecinta otomotif Indonesia untuk memiliki mobil super seperti McLaren.

Dalam kurun waktu 3 tahun, McLaren Indonesia sudah menjual 40 unit mobil terbaik mereka di Indonesia.

"Kami baru 3 tahun di Indonesia, sejak 2013-2016, sedangkan kompetitor kami yang lain sudah sangat lama bermain di pasar Indonesia. Stategi global McLaren, kami memiliki 3 model. Yakni Ultimate Series, Super Series dan Sport car Series. Di Indonesia sudah ada sekitar 40 unit," ujar Chief Executive Officer of McLaren Jakarta, Irmawan Poedjoadi, di Senayan Jakarta.

Dirinya sangat menyukuri kepercayaan pecinta supercar yang ada di Indonesia. Saat ini model yang paling mendominasi di Indonesia, adalah McLaren 650S dan MP4 12C.

"Cukup banyak di Indonesia, hampir 40 persen. Karena yang kita tawarkan di Indonesia kan banyak series," ucapnya.

"Banyaknya model ini yang terjual di Indonesia. Karena model ini merupakan road going car (mobil pertama) yang kita jual. Terlebih waktu 2013 lalu perekonomian kita lagi bagus-bagusnya," tambahnya.

GM Marketing McLaren Indonesia, Achmad Hussein pun coba merinci sedikit model apa saja yang paling digemari di Indonesia.

"Untuk Ultimate Series, di Indonesia kami memiliki model McLaren P1. Tapi kebanyakan ini untuk buat balap, karena model ini masih mengusung setir kiri. Jadi tidak mungkin, dijalankan di jalanan umum," Kata Achmad.

"Untuk super series, McLaren Indonesia memiliki MP4 12C, di Indonesia ada 29 unit. Selanjutnya McLaren 650 S dan McLaren 675LT, namun untuk McLaren 675LT di Indonesia hanya ada 5 unit, karena di dunia saja ada 500 unit. Sedangkan untuk model Sport car series, di Indonesia ada McLaren 570S, dan ada beberapa model yang belum kita luncurkan," tambahnya.

570GT. Foto: McLaren

(lth/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, April 15, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts