Rosberg Terdepan, Rio Debutan Tercepat

Posted By Sendal on Friday, April 15, 2016 | Friday, April 15, 2016

http://ift.tt/1Mx9WwG Shanghai -Nico Rosberg menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama GP China. Diwarnai dua kali red flag, Rio Haryanto menempati posisi 16, di depan dua debutan lainnya.

Di Shanghai International Circuit, Jumat (15/4/2016) pagi WIB, sesi latihan bebas pertama sempat dihentikan dua kali. Felipe Massa mengalami pecah ban saat baru turun tiga putaran. Kejadian tersebut membuat red flag dikibarkan supaya serpihan yang mengontori lintasan bisa dibersihkan.

Setelah sesi dilanjutkan kembali, Massa harus mengalami masalah yang sama. Namun kali ini red flag tak sampai harus dikibarkan. Red flag kedua dikibarkan setelah Kevin Magnussen mengalami masalah yang sama pada ban kiri belakangnya. Red flag kedua ini bertahan selama sekitar 15 menit.

Menjadi tercepat di sesi ini adalah Nico Rosberg setelah dia membukukan waktu satu menit 38,037 detik. Pebalap Mercedes itu mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton, yang membukukan satu menit 38,183 detik.

Sebastian Vettel duduk di posisi tiga setelah mencatat waktu terbaiknya satu menit 38,665 detik. Di belakangnya ada Daniel Ricciardo dengan satu menit 39,061 detik.

Pebalap Indonesia yang memperkuat Tim Manor, Rio Haryanto, menduduki posisi 16 di sesi latihan perdana ini. Saat red flag kedua dikibarkan Rio sempat berada di posisi 13 dengan waktu terbaiknya satu menit 41,614 detik. Catatan waktu tersebut tak berhasil dia pertajam di sisa waktu sesi.

Rio menjadi debutan tercepat di sesi ini, mengalahkan rekan setimnya Pascal Wehrlein dan Joylon Palmer. Wehrlein ada di posisi 18 dengan selisih satu detik lebih di belakang Rio, sementara Palmer menempati urutan 17. Dengan total melaju 20 lap, Rio juga menjadi pebalap dengan jumlah putaran terbanyak di sesi ini.

(din/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, April 15, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts