Pertamina Bisa Turunkan Harga Dexlite Sampai Rp 6.100, Tapi Ada Syaratnya

Posted By Sendal on Friday, April 15, 2016 | Friday, April 15, 2016

http://ift.tt/1MxbuXn Jakarta -Bahan bakar diesel terbaru Dexlite resmi diluncurkan untuk uji pasar. Pertamina berjanji bakal menurunkan harga Dexlite yang dipasarkan saat ini yaitu Rp 6.750 jika mendapat respons dari pemerintah soal harga FAME.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto menjelaskan harga Dexlite dapat diturunkan agar bersaing dengan jajaran bahan bakar diesel lain yang dikeluarkan oleh Pertamina yaitu Biosolar dan Pertamina Dex. Penurunan tersebut bergantung pada harga dari kandungan Fatty Acid Methyl Ester (FAME).

"Kalau harga FAME bisa kompetitif dengan harga diesel fuel ini akan bisa lebih rendah lagi. Kami berusaha agar harga lebih rendah karena ini kebutuhan untuk kawan-kawan industri," ujar Dwi, Jumat (15/4/2016).

Sementara Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang berjanji jika pemerintah bisa menetapkan harga FAME yang lebih rendah, Pertamina bakal menurunkan harga jual Dexlite hingga Rp 6.100.

Dengan begitu, Dexlite diharapkan mampu menggantikan konsumsi  solar bersubsidi atau Biosolar 48 yang dijual Rp 5.150 namun dengan kualitas lebih bagus.

"Sebenarnya kami bisa jual lebih murah kalau pemerintah setuju. Dex harganya Rp 8.400, Solar Rp 6.150. Kalau pemerintah bisa bantu FAME sama kaya Solar, kita bisa jual Rp 6.100. Itu janji kami," tegas Ahmad Bambang.

Dexlite dijual dengan harga perdana Rp 6.750 Bahan bakar dengan angka cetane 51 serta kandungan sulfur 1.200 ppm ini tengah dipasarkan di 33 SPBU wilayah Jabodetabek. Dexlite ditargetkan untuk segmen pengguna mobil pribadi yang ingin beralih dari solar ke bahan bakar hampir setara dengan Pertamina Dex.

Foto: Rengga Sancaya

(nkn/ddn)

Let's block ads! (Why?)



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, April 15, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts