Bayar Utang, Samsung Jual Saham di 4 Perusahaan

Posted By Sendal on Sunday, September 18, 2016 | Sunday, September 18, 2016

KOREA SELATAN - Perusahaan Samsung Electronics Co Ltd menjual sahamnya di empat perusahaan. Hasil penjualan saham tersebut digunakan untuk membayar utang perusahaan.

Dikutip Reuters, Minggu (18/9/2016), saham di empat perusahaan milik Samsung Electronics Co Ltd yakni ASML Holding NV, Seagate Technology Plc, Sharp Corp, dan Rambus Inc.

BERITA REKOMENDASI


Seorang juru bicara Samsung menjelaskan, total hasil penjualan melebihi USD1 miliar namun ia menolak memberikan rincian lebih lanjut termasuk ketika saham dijual.

Sebuah berkas pada 8 September menunjukkan, Samsung menjual sekira setengah dari sahamnya di ASML untuk 606 juta euro atau USD675.990.000. saham perusahaan di Rambus, Seagate dan Sharp yang layak digabungkan USD456.400.000 berdasarkan harga penutupan pada hari Jumat.

Samsung Electronics dan afiliasi lainnya dari Samsung Group telah mendivestasikan dari operasi non-core sebagai konglomerat top Korea Selatan dan berusaha untuk mempersempit fokus serta mengamankan lebih banyak sumber daya untuk bisnis utamanya.

"Tidak ada dampak pada kerjasama bisnis dengan perusahaan yang bersangkutan," kata perusahaan Korea Selatan tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2daqxK0

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, September 18, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts