Aksesoris Yamaha NMAX, Bikin Motor Jadi Ciamik!

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016



Aksesoris Yamaha NMAX, Bikin Motor Jadi Ciamik!


Jual Behel Yamaha NMAX - i-ZackLie | Tokopedia: Jual Behel Yamaha NMAX, Aksesoris Motor dengan harga Rp 200.000 dari toko online i-ZackLie, Jakarta. Cari produk aksesori body lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Persaingan pasar otomotif dalam segmentasi motor skuter matik kelas 150 cc paling premium sekarang sedang dikuasai oleh produsen motor asal negeri Sakura yang memiliki lambang kebanggaan sayap mengepak dengan produk andalannya yakni Honda PCX 150. Tetapi fakta tersebut tidak mampu membuat Honda tenang dan melenggang sendirian.
Tidak mau tinggal diam mengamati dominasi Honda maka Yamaha yang merupakan produsen motor satu negara dengan Honda menciptakan skuter matik premium kelas 150 cc terbaru yang diberi nama Yamaha NMAX. Peluncuran skuter matik Yamaha terbaru ini sudah dilaksanakan pada 23 Januari 2015 lalu.
Sedangkan untuk perilisan Yamaha NMAX secara resmi oleh YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacturing) akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun lalu. Nah apakah keunggulan dari Yamaha NMAX dibandingkan produk skutik premium rivalnya tersebut? Simak ulasannya berikut ini ya bro dan sis.
yamaha nmax
Perlu bro dan sis ketahui bahwa Yamaha NMAX terbaru ini adalah produk global kedua yang diciptakan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah Yamaha YZF R25. Berbeda dengan produk rival yang merupakan produk CBU (Completely Build Unit) asal Vietnam membuat skutik Honda tersebut memiliki harga yang sangat tinggi. Sedangkan Yamaha NMAX membawa beberapa fitur yang lebih canggih seperti Blue Core, ABS (Anti-Lock Brake System) dan VVA (Variable Valve Actuation). Meskipun memiliki fitur yang melimpah tak membuat harga skutik Yamaha berada pada kisaran yang tinggi karena produk skutik premium ini diciptakan di Indonesia langsung. Bahkan sesuai informasi yang beredar harga dari Yamaha NMAX akan jauh lebih murah dibandingkan PCX 150. Nah apakah yang membuat digdaya produk skuter matik premium terbaru dari Yamaha ini? Simak ulasan lengkap mengenai Yamaha NMAX pada segmen-segmen di bawah ini.
motor yamaha nmax

Spesifikasi Yamaha NMAX

Desain Skutik Premium Modern Full Sporty
Tidak berlebihan ya bro dan sis, apabila Mas Sena memberikan sub judul tersebut untuk motor Yamaha ini. Jika kita perhatikan dengan seksama desain yang dianut pada spesifikasi Yamaha NMAX  ini tampak mirip sekali dengan produk skutik premium global Yamaha yakni Yamaha NMAX dan Yamaha Majesty. Mulai dari tampak samping skutik premium terbaru dari Yamaha ini sangat terlihat modern, sporty dan mewah. Dengan memiliki beberapa bagian yang terlihat tidak menyatu karena memiliki warna yang berbeda pada sisi bodi samping dengan bodi samping bagian bawah membuat Yamaha NMAX ini tampak futuristik dan modern. Sebuah emblem NMAX pada bagian bodi samping bagian belakang akan memberikan identitas bahwa skutik ini memiliki performa yang maksimal. Lalu pada bagian depan skutik ini yang memiliki desain fairing khas skutik moge membuat Yamaha NMAX tampak gagah.
Apalagi pada visor bagian depan yang berukuran besar pada spesifikasi Yamaha NMAX semakin menambah aura full sporty pada skutik premium Yamaha terbaru ini. Sedangkan pada joknya memiliki ukuran yang sangat luas dan empuk akan memberikan kenyamanan berkendara saat berada di atas Yamaha NMAX ini. Didukung dengan pijakan kaki bagian bawah yang dirancang seperti moge semacam HD (Harley Davidson) membuat pengendara sangat betah dan sangat nyaman dalam melakukan perjalanan dengan Yamaha NMAX ini. Bahkan memiliki stang yang sepertinya berjenis Cruiser yang memiliki ketinggian pas semakin membuat nyaman pengendara dalam mengemudikan skutik premium yang gambot ini.
spesifikasi yamaha nmax
Desain Lampu yang Futuristik dan Modern
Selanjutnya untuk desain lampu pada spesifikasi Yamaha NMAX ini terlihat sangat futuristik dan modern pada semua sisinya. Mulai dari bagian depan yang memiliki desain headlamp berukuran besar yang terlihat seperti headlamp sport bike Kawasaki Ninja lawas membuat skutik ini semakin nampak menawan. Tetapi sayang sekali belum diketahui jenis lampu apa yang digunakan pada headlamp Yamaha NMAX, diperkirakan sudah menggunakan jenis LED sehingga akan memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal pada saat berkendara di kondisi gelap atau malam hari. Turun ke bagian bawah terdapat 2 buah lampu sein yang menjadi satu dengan fairing samping membuat skutik premium ini semakin terlihat sporty dan futuristik. Lalu pindah ke bagian belakang dari Yamaha NMAX yang sangat besar khas skutik moge yang sporty dan menawan. Di bagian tersebut memiliki sebuah stoplamp dan sein yang menggabung menjadi satu menghasilkan pancaran sinar yang terang karena sudah menggunakan lampu LED sehingga akan memberikan tanda yang jelas bagi pengendara di belakang Yamaha NMAX untuk waspada dan berhati-hati.
Panel Spedometer Lengkap yang Modern
Beralih ke sektor spedometer dari spesifikasi Yamaha NMAX yang terdapat pada bagian depan stang/kemudi skutik ini. Memiliki bentuk spedometer yang tidak terlalu besar nampaknya membuat bagian depan dari skutik premium ini kurang proporsional. Tetapi kesan tersebut langsung dihilangkan karena Yamaha NMAX memiliki desain spedometer yang FULL LCD dengan beberapa panel yang lengkap dan berisi tombol fitur yang dapat diaktifkan sewaktu-waktu. Panel tersebut mulai dari penunjuk jam, indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator bahan bakar, indikator lampu utama, indikator lampu sein dan indikator mesin. Dengan beberapa panel tersebut dirasa sudah cukup baik dalam mengetahui kondisi Yamaha NMAX pada saat digunakan.
spesifikasi motor yamaha nmax
Dimensi Besar Khas Skutik Moge yang Tangguh
Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Yamaha NMAX terlihat lebih tangguh dan handal dibandingkan dengan Honda PCX 150. Memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm nyatanya tak membuat motor matik ini menghasilkan bobot lebih besar karena hanya memiliki berat 127 kg.
Dengan dimensi tersebut membuat Yamaha NMAX lebih mantap untuk dikendarai untuk perjalanan jarak jauh (Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg dari PCX 150 membuat Yamaha NMAX semakin terasa responsif. Lalu untuk kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 6.8 liter dibandingkan dengan PCX yang hanya sanggup menampung 5.9 liter membuat motor Yamaha ini unggul dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Karena dengan sekali pengisian tangki bahan bakar secara penuh Yamaha NMAX dapat menempuh jarak yang lebih jauh. 
Sedangkan untuk kapasitas bagasinya dari motor matik Yamaha ini belum diketahui secara pasti. Diperkirakan dengan dimensi yang lebih besar pun Yamaha NMAX memberikan kapasitas bagasi yang lebih besar sehingga akan memberikan keleluasaan pengendara untuk menyimpan barang-barang dengan aman dan nyaman.
Jual Behel Yamaha NMAX - i-ZackLie | Tokopedia: Jual Behel Yamaha NMAX, Aksesoris Motor dengan harga Rp 200.000 dari toko online i-ZackLie, Jakarta. Cari produk aksesori body lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.
Sumber: semisena

Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts