Cara Sembunyikan Lokasi pada Snapchat dan Instagram

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016

CALIFORNIA - Posting-an di media sosial cukup berisiko, misalnya melalui media sosial Anda bisa mengetahui lokasi di mana seseorang itu berada. Jika Anda tak ingin lokasi Anda diketahui pengguna lain, ada hal yang bisa dilakukan.

Snapchat dan Instagram merupakan dua media sosial yang terbilang cukup banyak digunakan saat ini. Ada cara untuk menyembunyikan lokasi Anda pada dua media sosial ini, sehingga menghilangkan informasi kepada penjahat tentang lokasi Anda. Berikut ulasannya sebagaimana dilaporkan Mashable, Selasa (4/10/2016).

BERITA REKOMENDASI


Snapchat

Snapchat tidak memungkinkan Anda untuk menandai lokasi tepat dengan cara seperti yang dilakukan media sosial lainnya, Snap Anda masih bisa memberikan lebih banyak informasi dibanding yang Anda pikir.

Geofilter misalnya dapat dengan mudah mengindentifikasi tempat, lingkungan, atau peristiwa tertentu. Hal ini bisa sangat bermasalah ketika Anda berbagi untuk Stories Anda, sehingga orang lain bisa melacak Anda.

Satu cara mengatasi mereka adalah mem-posting ke Snapchat dalam mode pesawat saja. Ini adalah solusi yang memungkinkan Anda menyimpan postingan, karena aplikasi tersebut tidak benar-benar memiliki fitur save. Kemudian, Anda bisa menambahkan foto setelah Anda meninggalkan mode pesawat dengan menekan ‘coba lagi’ pada posting-an yang gagal.

Selain itu, dengan update memories, Anda bisa membagikan foto ke Story Anda yang disimpan di Camera Roll. Foto yang kurang dari 24 jam akan muncul.

Instagram

Sementara Instagram tidak tag foto lokasi Anda secara default, namun masih ada celah Anda tanpa sadar membagikan lokasi Anda. Versi Instagram sebelumnya memungkinkan foto yang akan geotag dengan lokasi Anda saat meng-upload foto, bahkan jika Anda tidak secara manual menambahkan lokasi tertentu. Ini artinya bahwa Anda bisa tak sengaja menandai lokasi rumah dan tempat kerja dan itu dapat dilakukan secara mudah.

Untuk memeriksa, lihat Photo Map dan zoom in untuk melihat lokasi foto Anda. Jika Anda ingin menghapus tag, pilih edit di sudut kanan atas aplikasi dan kemudian pilih foto untuk menghapus geotag dan tekan ‘done’ untuk menyimpan.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dGlr5e

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts