Ikuti Jejak WhatsApp, Facebook Messenger Gunakan Enkripsi End-to-End

Posted By Sendal on Wednesday, October 05, 2016 | Wednesday, October 05, 2016

MENLO PARK - Setelah WhatsApp, kini Facebook memasang enkripsi end-to-end untuk chat Facebook Messenger. Hal ini diklaim bisa membuat chat lebih aman.

Facebook mulai mengimplementasikan enkripsi end-to-end untuk 900 juta pengguna Messenger pada awal tahun ini dan peluncuran telah selesai dilakukan. Fitur privasi tersedia sebagai percakapan rahasia, pada bagian kanan atas dari ‘new message’ Messenger.

BERITA REKOMENDASI


Selain foto dan teks, Facebook telah menempatkan lapisan enkripsi pada stiker. Namun, video dan GIF tidak mendapat lapisan enkripsi. Selanjutnya, fitur tidak bekerja untuk chatting kelompok dan perlu diaktifkan untuk setiap percakapan.

Facebook juga menawarkan pengguna dengan kemampuan menghancurkan pesan secara otomatis seperti Snapchat. Untuk mendapatkan fitur, Anda butuh untuk memastikan aplikasi Messenger telah diperbarui pada ponsel Android atau iPhone. Sayangnya, tak ada informasi untuk ponsel berbasis Windows.

Setelah Anda mengaktifkan Secret Conversation, Messenger akan mengenkripsi percakapan dan mencegat pihak yang tidak sah, termasuk hacker dan instansi pemerintah, dari decoding chatting Anda.

Secret Conversation menggunakan protokol sinyal yang andal dan sangat disarankan untuk enkripsi. "Pesan Anda sudah aman, namun Secret Conversation dienkripsi dari satu perangkat ke perangkat lainnya," tegas aplikasi Messenger saat menggunakan fitur tersebut sebagaimana dilaporkan Mashable, Rabu (5/10/2016).

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dJ3KkQ

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, October 05, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts