Jejak Titanosaurus Terbesar Dunia Ditemukan di Gurun Gobi

Posted By Sendal on Monday, October 03, 2016 | Monday, October 03, 2016

BEIJING – Jejak dinosaurus terbesar baru saja ditemukan di Gurun Gobi. Besarnya sudah hampir sebesar pria dewasa dan disebut milik Titanosaurus.

Menurut Nature World News, Titanosaurus diperkirakan hidup 70-90 tahun lalu. Jejaknya ditemukan oleh sekelompok peneliti dari Jepang dan Mongolia. Okayama University of Science memang selama ini mempelajari penelitian tentang ini bersama Mongolia Academy of Science.

BERITA REKOMENDASI


Kebanyakan penemuan mereka adalah jejak dinosaurus yang ditemukan di gurun Mongolia. Namun, fosil Titanosaurus ini adalah yang terbesar sementara ini.

“Ini adalah penemuan yang sangat jarang karena jejak fosil ini masih bangus dan lebih dari satu meter panjangnya dengan bekas cakar,” demikian pernyataan dari Okayama University of Science.

Jejak tersebut berukuran 20 meter tingginya dan 30 meter panjangnya. Sementara itu, nama dinosaurus ini yaitu “Titanosaurus” berasal dari “titanic lizard” yang berasal dari bangsa Yunani.

Titanosaurus adalah herbivora yang pertama kali dideskripsikan oleh Lydekker pada 1877. Mereka memiliki leher terpanjang di antara dinosaurus lainnya yang pernah hidup di Bumi. Bayi mereka beratnya 3-4 kg saat dilahirkan namun akan cepat berkembang hingga 30 kg dalam beberapa pekan.  Bayi Titanosaurus akan tumbuh seutuhnya menjadi dewasa pada usia 20 tahun.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dxIl1E

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, October 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts