Muncul Keyword Google 'Mamah Muda Bersih Karena Ahok'

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016

JAKARTA - Beberapa hari ini netizen dihebohkan dengan penemuan aneh pada Google Search. Pasalnya, penelurusan tim Okezone ketika akan mencari kata kunci sungai bersih karena Foke justru yang muncul nama Ahok.

Baca selengkapnya: Selalu Muncul Nama Ahok, Google Jadi Perbincangan Netizen

BERITA REKOMENDASI


Rasa penasaran muncul, tim melakukan pengecekan dengan mengetik 'Sungai bersih karena Foke', alhasil yang muncul dalam laman mesin pencari raksasa tersebut adalah 'Did you Mean: Kantor bersih karean Ahok'.

Begitu pula dengan kata kunci 'Kantor bersih karena Foke' yang muncul lagi-lagi kalimat 'Did you Mean: Kantor bersih karena Ahok'. Tentunya ini dinilai cukup aneh.

Bahkan, saat kata kunci diketik dengan memasukan Mamah Muda Bersih Karena Foke, yang muncul justru kata kunci suggestion 'Mamah Muda Bersih Karena Ahok'.

Itu berarti, jika netizen menelusuri 'New York bersih karena Foke', maka yang muncul tetap nama Ahok. Foke seolah-olah tidak terdaftar dalam pencarian nama di layanan pencarian internet tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, ketika tim Okezone menghubungi pihak Google Indonesia sendiri saat ini belum ada penjelasan mengenai penemuan aneh tersebut.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dG525i

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts