"Semua Orang Bakal Pakai Augmented Reality seperti Makan 3 Kali Sehari"

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016

CUPERTINO - Kini teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) sama-sama sedang berkembang beriringan meski keduanya sebenarnya adalah teknologi yang berbeda. Keduanya sering dibanding-bandingkan padahal memiliki tujuan yang berbeda.

Ketika perusahaan lain menumpahkan investigasi mereka di virtual reality, Apple memilih jalan yang berbeda untuk mengembangkan augmented reality. Hal ini disampaikan bos Apple ketika menghadiri konferensi di Utah.

CEO Apple, Tim Cook, memuji AR bahwa teknologi ini sangat esensial dalam kehidupan sehari-hari. "Saya benar-benar berpikir bahwa porsi yang signifikan dari populasi di negara berkembang dan akhirnya semua negara, akan merasakan pengalaman AR setiap hari, hampir seperti mengonsumsi makanan tiga kali sehari. Dia akan menjadi bagian yang penting dari Anda," kata dia.

Kendati demikian, dia menambahkan bahwa ada beberapa kendala yang perlu diselesaikan sebelum AR menjadi lebih mainstream. "AR membutuhkan beberapa waktu karena ada beberapa tantangan teknologi yang sulit di sana. Namun dia akan datang, dia akan menjadi hal besar dan kita akan bertanya-tanya ketika dia datang, bagaimana kita bisa hidup tanpanya sebelumnya. Seperti yang kita pikirkan dengan smartphone saat ini," lanjut Cook.

Ini bukan pertama kalinya, Cook memuji AR. Dia pernah mengatakan bahwa AR adalah teknologi utama yang akan menjadi masa depan Apple. Bulan lalu, pria 55 tahun ini juga dikutip mengatakan AR lebih baik daripada VR.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2cZVMpR

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts