Temuan Baru, Tubuh Manusia untuk Mengirim Password

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016

WASHINGTON - Di dunia yang serba internet ini, password sama halnya dengan hal berharga seperti akun di bank. Untuk itu, menjaga keamanan password sangatlah esensial.

Penemu dari University of Washington saat ini sedang menguji teknologi baru untuk mengirimkan password. Berbeda dari lainnya, teknologi ini memungkinkan password dikirim melalui tubuh manusia. 

Para peneliti telah menemukan cara di mana mereka dapat mengirim sinyal nirkabel dari touchpad atau layar ke perangkat lain yang diadakan di sisi lain dengan menggunakan tubuh manusia sebagai saluran. Sederhananya, ini hampir seperti melakukan listrik statis.

Pada saat ini, karena ada tampaknya tidak ada standar mengenai objek yang terhubung (IoT), beberapa perangkat yang ditemukan tanpa disadari menyiarkan informasi, sementara beberapa perangkat bahkan tidak mau repot memiliki enkripsi. Jadi dengan menggunakan tubuh manusia sebagai sebuah saluran, ini bisa membuat perangkat tertentu menjadi lebih aman.

Misalnya, teknologi ini dapat digunakan dalam kunci pintar di mana kebutuhan pengguna untuk memegang telepon dan menyentuh gagang pintu pada saat yang sama. Hal ini juga dapat digunakan sebagai kunci untuk kunci pintu mobil, atau bahkan mungkin untuk menyalakan mobil, atau bertindak sebagai kunci rahasia untuk dapat dikenakan. 

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dnXnsE

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts