Facebook Siapkan Uji Coba Drone Internet

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016

MENLO PARK - Facebook saat ini sedang dalam perbincangan dengan beberapa negara untuk menjadi tuan rumah uji coba dari layanan internet drone Aquila. Hal ini diungkapkan oleh petinggi platform aeronautika Facebook.

Menurut head of platform aeronautical Facebook, Martin Gomez, sejumlah pihak yang berkepentingan ingin menjadi tuan rumah tes penerbangan. Facebook tidak mengungkapkan nama-namanya, tetapi Gomez mengklaim mereka mewakili daerah di mana koneksi lambat atau tidak tersedia di lokasi pedesaan.

BERITA REKOMENDASI


"Beberapa negara yang benar-benar menjadi tuan rumah demo pertama ini memiliki banyak daerah yang tidak ada atau koneksi lemah," kata Gomez kepada Royal Aeronautical Society yang dilansir Digital Trends, Selasa (4/10/2016).

Sebagai bagian dari proses percobaan, Facebook akan membangun stasiun kontrol tanah di atas lapangan udara besar dan hanggar di negara tuan rumah. Lokasi ini akan menampung drone dan operator mereka, yang memungkinkan keduanya untuk berkomunikasi dengan lembaga kontrol lalu lintas udara. Rencananya adalah untuk memiliki ribuan pesawat terbang di seluruh dunia.

Facebook memiliki alasan untuk percaya diri. Pada Juli lalu, raksasa internet berhasil menyelesaikan uji terbang pertama Aquila. Drone merupakan bagian integral visi CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dGrO8u

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts