Tiga Startup Ini Siap Menyandang Status 'Unicorn'

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016

JAKARTA - Mendapatkan status 'Unicorn' adalah hal yang dinanti-nanti oleh para pegiat startup. Dengan gelar ini, bisa dibilang sebuah startup siap melaju ke tahap berikutnya.

Unicorn dapat diartikan sebagai sebuah startup yang telah memiliki nilai valuasi lebih dari USD1 miliar. Di Indonesia sendiri terdapat tiga startup yang cukup menonjol. Kenapa bisa dibilang menonjol? Tiga startup ini memiliki sumber pendanaan yang melimpah dan jumlah pengguna yang masif di Indonesia. Berikut merupakan deretan tiga startup yang paling menonjol.

BERITA REKOMENDASI


Go-Jek

Walaupun sering didera berita miring, tak dapat dipungkiri Go-Jek telah berhasil merevolusi industri transportasi. Seperti dikutip dari Tech Crunch, Selasa (4/10/2016), Go-Jek berhasil mendapat suntikan dana terbaru yang mencapai USD550 juta. Dengan investasi ini, diperkirakan nilai valuasi Go-Jek berhasil mencapai USD1.3 miliar.

Tokopedia

Situs marketplace ini adalah salah satu pemimpin pasar yang cukup menonjol. Menurut data dari Crunchbase, Selasa (4/10/2016), Tokopedia berhasil mendapatkan pendanaan seri E sebesar USD147 juta. Diperkirakan nilai valuasi Tokopedia mencapai USD1 miliar.

Traveloka

Startup penyedia layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel ini berhasil meraih. dikutip dari Tech Crunch, Selasa (4/10/2016), investor Traveloka berasal dari Global Founders Capital (GFC) dan East Ventures. Sayangnya, belum diketahui nilai valuasi dari Traveloka.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2cP8iFw

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts