Mau Memulai Startup ? Lakukan Tips Sederhana Ini

Posted By Sendal on Tuesday, October 04, 2016 | Tuesday, October 04, 2016

JAKARTA - Istilah 'Startup' menjadi sangat familiar belakangan ini. Startup sendiri bisa diartikan sebagai perusahaan yang baru dirintis. Namun, istilah startup kerap diasosiasikan dengan dunia teknologi.

Membuat startup itu sulit? Lupakan jauh - jauh stereotip terebut. Anda bisa memulai kerajaan bisnis sendiri, dengan melakukan beberapa langkah cerdik berikut ini.

BERITA REKOMENDASI


Melissa Irene dari East Venture menyebut, ada tiga karakter yang wajib dimiliki seorang pendiri startup sebelum memulai usahanya. Ketiga karakter ini mutlak diperlukan agar usahanya terus berkembang.

"Kredibilitas atau kepercayaan harus dipegang seorang Founder artinya ia tidak plin plan, lalu ada self awareness agar seseorang tahu kelebihan dan kelemahan dirinya. Terakhir, sifat arogan namun tetap rendah diri, biasa kita sebut paradoks," sebut Irene, Kamis (31/3/2016).

Ketiga karakter ini diperlukan agar seseorang yang mau mengembangkan startup tidak gampang menyerah di tengah jalan jika terjadi masalah di kemudian hari. Selain karakter, visi dan misi dari sebuah perusahaan rintisan mutlak diperlukan agar tahu tujuan yang ingin dicapai.

Selain karakter dari para pendiri, sifat 'pandai melihat peluang' juga harus dimiliki sebelum memulia startup. Pasalnya, hakikat sebuah startup di Indonesia harus menjadi problem solving.

"Startup dibangun untuk menjadi problem solving masyarakat. Masalah kompleks dapat menjadi potensi menarik untuk dikembangkan ke arah lebih baik," tutupnya.

Terakhir, Anda dapat mengikuti beragam pelatihan yang dapat memberikan berbagai pemahaman mengenai dunia startup. Di Indonesia sendiri terdapat 'Gerakan 1000 Startup' yang diinisiasi oleh Kominfo dan 'BEK-UP' yang digagas oleh Berkraf.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dsdIbP

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, October 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts