Tingkat Kegagalan Startup Indonesia Masih Tinggi

Posted By Sendal on Monday, October 03, 2016 | Monday, October 03, 2016

JAKARTA - Banyaknya gerakan yang dilakukan untuk membangkitkan minat pelaku startup harus diapresiasi. Sayangnya, tingkat keberhasilan Startup Digital di Indonesia dinilai masih cukup rendah.

Pendapat tersebut diutarakan oleh Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Hari Sungkari. Menurutnya, failure rate (tingkat kegagalan) suatu startup di Indonesia masih cukup tinggi.

BERITA REKOMENDASI


"Untuk skala global, failure rate sebuah startup masih tinggi sekira 90 persen. Nilai yang sama juga berlaku di Indonesia," ujarnya kepada Okezone, Senin (3/10/2016).

Salah satu penyebab dari rendahnya tingkat keberhasilan startup adalah lemahnya pengetahuan berbisnis dari para pelaku. "Kebanyakan dari pelaku startup pemula tidak tahu cara berbisnis," lanjutnya.

Untuk mengatasi masalah tersebut diperlukan berbagai penyuluhan yang berkaitan dengan pentingnya startup digital di tengah masyarakat. Salah satu aspek penting yang wajib dibenahi adalah karakter. "Berkraf sendiri memiliki program yang dinamakan BEK-UP. program ini diadakan untuk membentuk calon pengusaha tangguh," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dmiAQm

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, October 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts