Ini Startup yang Cocok Diterapkan di Indonesia

Posted By Sendal on Monday, October 03, 2016 | Monday, October 03, 2016

JAKARTA - Di era digital seperti sekarang, istilah 'Startup' semakin familiar. Tidak heran, mengingat pemahaman masyarakat akan hal ini sudah semakin meningkat. Tahukah Anda fungsi utama kehadiran startup digital?

Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Hari Sungkari, mengatakan, startup digital harus menyediakan layanan yang berguna bagi masyarakat.

BERITA REKOMENDASI


"Untuk Indonesia, startup digital tidak cocok di media sosial. Startup di Indonesia harus menjadi solusi bagi setiap masalah sosial," ujarnya kepada Okezone, Senin (3/10/2016).

Pendapat senada juga dikemukakan oleh pengamat media sosial Enda Nasution. Dalam pandangannya, Startup digital harus dapat menjadi jawaban dari pemasalahan di Indonesia.

"Di Indonesia, banyak masalah yang belum digali, misalnya perikanan dan pertanian. Hal-hal itu dapat menjadi peluang bagi pegiat startup," jelasnya.

Salah satu contoh nyata keberhasilan startup digital sebagai problem solving adalah aplikasi ojek online yang memudahkan masyarakat dalam bepergian.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2dKDjQs

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, October 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts