Ada Hacker Rusia di Balik Celah Keamanan Windows

Posted By Sendal on Wednesday, November 02, 2016 | Wednesday, November 02, 2016

REDMOND - Microsoft baru saja mengatakan, kelompok hacker yang sebelumnya dikaitkan dengan Pemerintah Rusia dan politik Amerika Serikat (AS) berada di belakang serangan siber baru-baru ini, yang mengeksploitasi celah yang baru ditemukan dalam sistem operasi Windows.

Diwartakan Venture Beat, Rabu (2/11/2016) pembuat software mengatakan dalam di website-nya, telah ada segelintir serangan menggunakan e-mail ‘spear phishing’ dari kelompok hacker yang dikenal sebagai Strontium atau lebih banyak dikenal sebagai ‘Fancy Bear’ atau APT 28.

BERITA REKOMENDASI


Sejauh ini, Microsoft sendiri tidak mengidentifikasi korban serangan. Sementara itu, seorang pakar intelijen AS di aktivitas siber Rusia mengatakan, Fancy Bear bekerja terutama untuk atau atas nama GRU, badan intelijen militer Rusia, yang para pejabat intelijen AS menyimpulkan bertanggung jawab atas hack database dan e-mail Partai Demokrat.

Di samping itu, raksasa software ini juga mengatakan, serangang mengeksploitasi kerentanan di software Adobe Flash dan satu di sistem Windows. Mengetahui hal itu, Adobe merilis patch untuk kerentanan, sementara Microsoft akan mengungkap patch-nya dalam beberapa hari ke depan.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2eTLqcy

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 02, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts