ASPERINDO dan idEA Desak Pemerintah Benahi Undang-Undang eCommerce

Posted By Sendal on Wednesday, November 02, 2016 | Wednesday, November 02, 2016

JAKARTA - Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (ASPERINDO), Budi Paryanto, dan Ketua Indonesia E-commerce Assosiation (idEA), Aulia Ersyah Marinto, hari ini menghadiri pembukaan konferensi dan pameran dagang berbasis ecommerce pertama di Indonesia yang bertajuk e2eCommerce. Keduanya sepakat mendukung acara ini demi percepatan ekosistem ecommerce Indonesia.

Dalam sambutannya, Aulia yang belum lama menduduki jabatannya sebagai ketua idEA mengatakan bahwa asosiasinya kini sudah memiliki anggota sebanyak 278. Dia mengungkapkan bahwa idEA memiliki 4 pilar program utama.

"Kami punya empat pilar utama yaitu idea untuk Pemerintah yaitu membantu program Pemerintah dan mendukung roadmap-nya, idea untuk asosiasi yakni sebagai perkumpulan yang bermanfaat bagi anggota, idEA untuk masyaraka dan idEA untuk bisnis yaitu membantu terbangunnya relasi antara pelaku usaha dengan stakeholders," kata dia.

Kendati demikian, dia juga meminta peraturan yang masih tumpang tindih segera mendapat kejelasan denga pengesahan Pilpres atau pengesahan peraturan lain oleh Kemenperidag.

Di sisi lain, Budi Paryanto juga sepakat dengan Aulia bahwa perlu segera disahkan perundang-undangan mengenai ecommerce sehingga ekosistemnya segera bisa berkembang. Peraturan tersebut juga menjadi bentuk dukungan Pemerintah pada pertumbuhan ecommerce Tanah Air sehingga produk Indonesia semakin meluas.

Saat ini, ASPERINDO sendiri memiliki 30 ribu jaringan dan gerai. Anggotanya antara lain adalah Pos Indonesia, JNE dan lain sebagainya.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fggcta

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 02, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts