Diblokir Bermuatan SARA, Situs Ini Masih Bisa Diakses

Posted By Sendal on Thursday, November 03, 2016 | Thursday, November 03, 2016

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir 11 website yang dianggap memiliki kandungan konten berbau SARA. Dari 11 situs tersebut, sebagian masih dapat diakses oleh pengguna.

"Dengan ini mohon kiranya dapat menambahkan 11 Situs yang mengandung konten SARA ke dalam sistem filtering setiap ISP," tulis Kominfo.

BERITA REKOMENDASI


Seperti diketahui 11 situs yang menjadi daftar hitam ini antara lain, emahirengmedia.com, portalpiyungan.com, suara-islam.com, smstauhiid.com, beritaislam24h.com, bersatupos.com, pos-metro.com, jurnalmuslim.com, media-nkri.net, lontaranews.com serta nusanews.com.

Pantauan Okezone, situs yang kini tidak bisa diakses seperti pos-metro.com dan lontaranews.com. Selain situs tersebut, situs lainnya hingga kini masih dapat diakses.

Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Noor Iza membenarkan adanya pemblokiran tersebut. Menurut Noor Iza, pemblokiran telah dimulai sejak pagi tadi.

"Iya benar ada, sudah diblokir tadi pagi. Sebagian situs sudah tidak bisa diakses," tutur Noor Iza melalui sambungan telefon, Kamis (3/11/2016).

Ia menjelaskan, bahwa 11 situs yang diblokir oleh Kominfo berasal dari aduan masyarakat dan juga instansi terkait seperti Polri.

"Alasannya karena kesebelas situs tersebut dilaporkan memuat konten hatespeech, SARA dan sebagainya," imbuh Noor Iza.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2egKs61

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, November 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts