Dorong Pertumbuhan Industri TIK, BRI Indocomtech Resmi Dibuka

Posted By Sendal on Wednesday, November 02, 2016 | Wednesday, November 02, 2016

JAKARTA - Indocomtech, pameran teknologi informasi di Indonesia resmi dibuka oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Untuk tahun ini, Indocomtech akan mengusung tema 'Gadget is Everywhere'.

Gelaran kali ini juga didukung fakta bahwa industri TIK (Teknologi Informasi Dan Komunikasi) akan semakin kreatif dan Inovatif. Selain itu, penggunaan Internet juga meningkat secara drastis. Menurut data IDC, pengguna Internet Mobile pada 2016 akan menembus angka 2 miliar.

Menurut Frans Budi Pranata selaku Dewan Pembina Apkomindo, pertumbuhan industri TIK di Indonesia telah mencapai 8 persen. Hal ini menjadi sinyal bahwa Indonesia berada di jalur yang benar untuk menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asean.

"Kehadiran Indocomtech masih menjadi benchmark dan diharapkan dapat mendorong pasar ekonomi digital pada tahun 2020 yang ditargetkan pemerintah," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Asmawi Ayam mengatakan bahwa tren digital ekonomi adalah hal yang tidak akan terbendung. Menurutnya, konsumen akan senantiasa menginginkan pelayanan yang lebih cepat dengan bantuan digital.

"Kita sadar bahwa ekonomi digital adalah hal yang tidak bisa ditawar. Sebab, konsumen akan terus menuntut dilayani secara cepat," ujarnya.

Senada dengan Asmawi, Rudiantara juga mengingatkan bahwa perjuangan Indonesia untuk menjadi negara ekonomi digital belumlah usai. Ia menekankan tiga poin penting untuk mencapai level tersebut yakni DNA (Device, network, Application).

"Diharapkan ketiganya mampu mendorong perubahan teknologi digital di Indonesia," ujar Menkominfo saat pembukaan.

Mengusung tema 'Gadget is Everywhere' pameran dengan branding baru BRIindocomtech ini diikuti oleh 300 eksibitor dari dalam maupun luar negeri dari bidang telekomunikasi, komputer, software, games, smartphone, produk elektronik, serta aksesoris.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2eTtBu4

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 02, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts