Isu Shut Down BTS di Demo 4 November, Operator Tri: Tidak Ada Sama Sekali

Posted By Sendal on Friday, November 04, 2016 | Friday, November 04, 2016

JAKARTA – Berdasarkan informasi yang termuat dalam pesan singkat secara berantai, dikatakan bahwa dalam aksi demo hari ini sejumlah operator diminta untuk mematikan beberapa jaringan di kawasan yang dilewati oleh demonstran pada 4 November.

Dalam pesan singkat tersebut dikatakan bahwa operator telekomunikasi di Indonesia diminta untuk mematikan base transceiver station (BTS) di sekitar Jabodetabek atas permintaan pihak tertentu.

BERITA REKOMENDASI


"Fyi, kemungkinan akan ada aksi shut down beberapa BTS di sekitar venue Jabodetabek atas permintaan Intel. Jangan panik, jika black out sinyal oleh beberapa operator di tengah aksi," demikian bunyi pesan singkat tersebut.

Penyebar informasi tersebut juga sempat menyarankan pengguna jasa telekomunikasi untuk menggunakan aplikasi tertentu dan mengaktifkan wifi serta bluetooth di saat sinyal telah mati.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Presiden Hutchison Tri Indonesia Danny Buldansyah membantah adanya permintaan untuk mematikan jaringan operator di kawasan demonstrasi.

"Tidak ada sama sekali," tutur Danny melalui pesan singkatnya kepada Okezone, Jumat (4/11/2016).

Menurut Danny, alih-alih mematikan jaringan, pihaknya justru saat ini menambahkan kapasitas dan area jangkauan jaringannya. Perluasan tersebut mencakup kawasan Monas dan lainnya. "Malah kita tambah kapasitas dan coverage di sekitaran Monas dan lain-lain," tutup Danny.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2euoDDp

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, November 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts