R&D Apple di Indonesia Terbesar Setelah Brasil

Posted By Sendal on Wednesday, November 02, 2016 | Wednesday, November 02, 2016

JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan bahwa rencana Apple untuk membangun pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Indonesia terus berjalan.

Ditemui usai membuka acara 'BRI Indocomtech 2016' Rudiantara menceritakan perkembangan terbaru mengenai rencana ini. Ia mengatakan bahwa pusat penelitian ini akan menjadi yang terbesar kedua di dunia, setelah Brasil.

BERITA REKOMENDASI


"Apple akan membangun R&D kedua apple setelah Brasil. Proyek ini akan dikelola bersama Kemenperin, Kemenkominfo, Kemendag. Rencananya akan diimplementasikan pada 2017. kita harus bangga sekelas Apple menjadikan Indonesia R&D kedua setelah Brasil," ujarnya, Rabu (2/11/2016).

Rudiantara juga mengaku bahwa Kominfo telah berbicara dengan pihak Apple Asia Pasific untuk mengurus segala perizinan usaha. Hal itu dinilai penting untuk memenuhi peraturan kandungan lokal yang berlaku di Indonesia.

"Kalau tidak membangun R&D, Apple tidak boleh jualan iphone 7 di dalam negeri," jelasnya.

Mengenai kemungkinan Lokasi R&D, Rudiantara berharap agar Apple dapat membuka pusat pengembangan di luar Pulau Jawa. Hal tersebut perlu dilakukan agar pengembangan teknologi dapat lebih merata di Indonesia.

"Bisa saja di di Papua, kalau ekosistem menunjang kenapa tidak. Emang di sana enggak ada orang yang bagus? Ada sebenarnya, kita saja yang ignorance," tutupnya.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fa0XWd

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 02, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts