Takut Meledak, Samsung Tarik 2,8 Juta Mesin Cuci di AS

Posted By Sendal on Saturday, November 05, 2016 | Saturday, November 05, 2016

SEOUL – Drama ledakan Samsung rupanya belum usai. Meski telah menarik seluruh smartphone Galaxy Note 7 dari pasar global, perusahaan asal Korea Selatan ini masih harus berurusan dengan mesin cucinya.

Sebagaimana dilaporkan IB Times, Sabtu (5/11/2016), Samsung harus menarik 2,8 juta mesin cuci top loading di Amerika Serikat (AS) karena kekhwatiran akan terjadinya ledakan.

BERITA REKOMENDASI


Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) AS yang bekerja sama dengan Samsung dalam penarikan ini mengatakan bahwa Samsung menerima 733 laporan mesin cuci yang mengalami getaran berlebihan atau lepas bagian atasnya dari sasis.

“Sebelum Anda mencuci lagi, kontak Samsung dan mereka akan merespons penarikan ini. Mesin cuci top loading ini rupanya berisiko rusak ketika digunakan dalam kecepatan yang tinggi. Cara untuk menanggulanginya adalah dengan menghubungi Samsung segera,” ujar Ketua CPSC Elliot Kaye kepada Wall Street Journal.

Sekadar diketahui, model mesin cuci top loading Samsung berjumlah 34 model yang dijual mulai Maret 2011 hingga November 2016. Mereka yang memiliki mesin ini akan mendapatkan perbaikan gratis dan garansi setelah mesin cuci ditukar.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fmS9fu

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, November 05, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts