Tanggapan Samsung soal Penarikan 2,8 Juta Mesin Cucinya di AS

Posted By Sendal on Saturday, November 05, 2016 | Saturday, November 05, 2016

SEOUL – Komisi Keamanan Produk Konsumen (CPSC) Amerika Serikat telah mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan Samsung untuk menarik 2,8 juta mesin cuci top loading di sana. Lalu, bagaimana tanggapan Samsung mengenai penarikan ini?

John Herrington, senior vice president and general manager of home appliances United States Samsung Electronics, mengatakan bahwa prioritas pihaknya adalah untuk mengurangi risiko bahaya pada pelanggan. Karena itu, mereka mau menarik produk yang dijualnya sejak Maret 2011 hingga November 2016.

BERITA REKOMENDASI


“Prioritas utama kami adalah untuk mengurangi risiko keamanan apa pun di rumah dan merespons dengan cara paling sederhana untuk penarikan. Kami bergerak cepat dan bekerja sama dengan CPSC untuk meyakinkan konsumen bahwa ada opsi bagi mereka dan bahwa kerusakan di rumah bisa diminimalkan,” kata dia.

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang baru saja menghadapi kasus meledaknya smartphone Galaxy Note 7 ini sebenarnya sudah diselidiki mesin cucinya sejak 2013. Namun, Samsung baru mengakui masalah serius di AS pada September setelah beberapa laporan tentang getaran yang tidak biasa dari mesin cucinya.

Beberapa korban dari mesin cuci ini mengalami luka dari patah rahang, luka di dagu, dan lebam-lebam lainnya. Tiga konsumen bahkan telah menuntut Samsung karena mesin cuci mereka tiba-tiba meledak saat digunakan.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fp6KW2

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Saturday, November 05, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts