Google Bakal Bagi-bagi Ilmu ke Arek Suroboyo

Posted By Sendal on Sunday, July 16, 2017 | Sunday, July 16, 2017

http://ift.tt/2t43eWy
Surabaya - Google direncanakan akan mengajar dan berbagi ilmu ke anak muda Surabaya. Untuk menunjang sarana dan prasarana, Wali Kota Tri Rismaharini meninjau ruangan co-working space yang disiapkan untuk berkreasi.

Ruang co-working space yang ada di sebelah barat Taman Gantung itu disidak Risma yang membawa serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Kepala Dinas Pengelolaan Bangunan dan Tanah, Maria Theresia Ekawati Rahayu serta Kepala Bagian Perlengapan, Noer Oemarijati, Rabu (12/7/2017).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan, kunjungan wali kota untuk meninjau progress kesiapan ruangan co-working space karena hampir dipastikan Agustus nanti pihak Google sudah akan mengajar di co-working space.

"Insya Allah Agustus nanti, Google sudah datang ke Surabaya untuk mengajar dan transfer ilmu. Sehingga working space yang sudah ada kami bersihkan dan kami sempurnakan. Targetnya akhir Juli sudah clear dan sudah siap semua," jelas Eri Cahyadi.

Google Bakal Bagi-bagi Ilmu ke Arek SuroboyoFoto: detikcom/Zaenal Effendi
Eri berharap, proses transfer ilmu tersebut bisa berlangsung setiap dua pekan sekali. "Jadwalnya masih ditata. Harapan kami setiap dua pekan sekali. Akan ada dua ruang yang digunakan oleh Google untuk mengajar. Sebenarnya ada delapan ruang, tapi dua ruang dulu yang digunakan," imbuh Eri.

Ia mengungkapkan ada keinginan Wali Kota agar ada ruang untuk memasarkan hasil kreativitas yang dihasilkan dari co-working space. "Ruangannya nanti juga tidak terlalu formal. Istilahnya seperti bekerja tapi nyantai. Kami gunakan ban bekas yang dimodifikasi sebagai kursi, juga meja dari kayu olahan limbah. Teman-teman kerja di situ tidak terkesan formal tapi ada produk yang dihasilkan," ungkap Eri.

Selain co-working space, Wali Kota Risma kata Eri juga menginstruksikan untuk memperlebar ruangan Command Center dengan memaksimalkan ruangan di sebelahnya. Artinya, personel dan jumlah pantauan dan kamera CCTV juga akan ditambah. "Nantinya CC Room akan berbentuk berputar, akan diperlebar fungsinya. Ada lokasi di sebelah ruang rapat CC yang akan diplot sebagai ruangan CC," jelas Eri.

Eri juga menyebut bahwa wali kota berharap untuk menambah counter bagi pelayanan perpanjangan SIM/STNK di lantai I Gedung Siola. (ze/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2unGNzz
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Sunday, July 16, 2017

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts