Keren dan Inspiratif, Inilah 5 Film Terbaik Aamir Khan hingga Sekarang!

Posted By Sendal on Thursday, January 25, 2018 | Thursday, January 25, 2018

http://ift.tt/2Gh1H6m

film terbaik aamir khan

Selain sosok Shah Rukh Khan, nama Aamir Khan bisa dibilang merupakan aktor Bollywood terbaik hingga saat ini. Banyak film berkualitas yang telah ia hasilkan. Termasuk 5 film terbaik Aamir Khan yang wajib Kamu tonton berikut ini.

Muhammed Aamir Hussain Khan lahir pada  14 Maret 1965 di India. Sejak kecil, Aamir khan memang sudah tinggal di lingkungan industri film India. Ayahnya, Tahir Hussain, adalah seorang produser film. Sedangkan pamannya, Nasir Hussain, adalah seorang aktor sekaligus produser.

Baca Juga

Aamir Khan pun memulai debut-nya sebagai aktor cilik di sebuah rumah produksi yang dibuat oleh pamannya, berjudul Yaadon Ki Baraat (1973) dan Madhosh (1974). Kini, Aamir Khan dikenal sebagai salah satu aktor terbaik Bollywood. Bersama Shah Rukh Khan, ia menjadi simbol kejayaan film-film India di era 2000-an.

Tentu sudah banyak film yang telah dibintangi oleh aktor berusia 52 tahun tersebut. Tapi, mana film terbaik Aamir Khan hingga saat ini?

1

3 Idiots

Siapa sih yang enggak tahu film satu ini. 3 Idiots merupakan salah satu film terbaik Aamir Khan yang menceritakan tentang kekonyolan tiga orang mahasiswa dalam menempuh pendidikan di sebuah universitas di India.

Tapi tentu bukan Aamir Khan namanya jika sebuah film tidak memiliki banyak pesan moral. Film yang dirilis tahun 2009 ini mengkritisi sistem pendidikan di India yang hanya menilai seseorang dari nilai-nilai selama sekolah. Padahal yang paling penting, bagaimana seseorang mengaplikasikan ilmunya di kehidupan sehari-hari.

Selain Aamir Khan, film ini juga dibintangi oleh R. Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor.

2

Peekay

PK atau Peekay merupakan film Aarmir Khan yang dirilis tahun 2014. Di sini, Aamir Khan beradu akting dengan Anushka Sharma. Film ini juga sempat mendulang kontroversi karena dianggap menyinggung agama tertentu.

Wajar sih, Peekay memang salah satu film Aamir Khan yang memiliki nilai filosofis tinggi. Premisnya pun cukup unik, di mana seorang alien yang tak sengaja tersesat di bumi dan mencari cara untuk bisa kembali ke planet asalnya.

Dalam pencariannya itu, alien yang benama PK tersebut berusaha berkomunikasi dengan warga bumi dan bertanya cara supaya dia bisa kembali. Tapi semua orang menjawab, tanyakan saja kepada Tuhan.

Dari situ, penonton mulai disajikan bagaimana PK mencari eksistensi Tuhan dari setiap agama yang ada di India.

Film komedi yang bisa membuka matamu tentang keberadaaan Tuhan.

3

Dangal

Berbeda dengan film Aamir Khan sebelumnya, Dangal merupakan film serius yang diangkat dari kisah nyata.

Dirilis pada tahun 2016 lalu, Dangal menceritakan tentang pegulat bernama Mahavir Singh Phogat. Nama besarnya di dunia gulat, membuat sang anak ingin juga menjadi pegulat. Masalahnya, anak yang bernama Geeta Phogat tersebut adalah seorang perempuan.

Padahal dalam budaya India, anak perempuan tidak boleh mengerjakan pekerjaan laki-laki. Apalagi sampai harus jadi pegulat. Perempuan pun dianggap sebagai manusia kelas dua yang sering disalahkan.

Dalam film ini, Aamir khan berusaha mengkritisi budaya India yang sudah mengakar sejak dahulu tersebut.

Masih ada dua lagi film terbaik Aamir Khan. Kamu bisa tebak apa saja?

Let's block ads! (Why?)



from Duniaku Network http://ift.tt/2rD3XSu
https://www.duniaku.net
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, January 25, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts