Perkenalkan Xiao AI, Asisten Digital Bikinan Xiaomi

Posted By Sendal on Wednesday, April 04, 2018 | Wednesday, April 04, 2018

https://ift.tt/2GRw7zy
Jakarta - Xiaomi memamerkan asisten digital bikinannya yang dibuat khusus untuk ponselnya. Asisten digital itu bernama Xiao AI.

Secara garis besar, Xiao AI punya fungsi yang sama seperti Siri dan Google Assistant. Namun bedanya Xiao AI -- setidaknya sampai saat ini -- dibuat khusus untuk pasar China, karena bisa terhubung dengan WeChat dan berbagai layanan lain yang populer di China.

Xiao AI pertama hadir dengan ponsel terbaru Xiaomi, yaitu Mi Mix 2S. Namun nantinya juga akan hadir di ponsel Xiaomi yang lain setelah menerima pembaruan MIUI versi China, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Raby (4/4/2018).

Belum ada informasi lebih lanjut soal kehadiran Xiao AI ini di negara lain seperti Indonesia atau pun India. Untungnya pengguna ponsel Xiaomi di luar China bisa memanfaatkan Google Assistant sebagai asisten digitalnya, berbeda nasibnya dengan pengguna Xiaomi di China yang tak bisa menggunakan asisten digital Google tersebut.

Sebelumnya, Xiaomi juga menggandeng Microsoft dalam sebuah kerja sama, yang salah satu bentuknya adalah mengintegrasikan Cortana ke dalam Mi AI Speaker. Namun kerja sama ini tak termasuk dalam mengintegrasikan Cortana ke dalam ponsel bikinan Xiaomi.

(asj/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2EhBSRI
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, April 04, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts