Kisruh Kualifikasi Hearthstone, Ini Tanggapan Asosiasi

Posted By Sendal on Friday, May 18, 2018 | Friday, May 18, 2018

https://ift.tt/2Ir1WR6
Jakarta - Ribut-ribut terkait penyelenggaraan kualifikasi Hearthstone untuk pertandingan ekshibisi di Asian Games 2018 sampai ke telinga Indonesia eSports Association (IeSPA). Pihak IeSPA pun menepis adanya konspirasi dengan pihak manapun terkait hal ini.

Dihubungi lewat sebuah pesan singkat, Humas IeSPA Steven Tija mengatakan tidak ada konspirasi apapun. IeSPA, menurut Steven, sebagai asosiasi eSports di Indonesia selalu siap mendukung dan memajukan potensi dan bakat para gamer di Indonesia.


"Mengenai HSID (Hearthstone Indonesia) sebenarnya itu dulu satu wadah dengan Blizzard Gamers Indonesia. Mungkin karena ada perbedaan nilai jadi mereka terpecah," ujar Steven kepada detikINET, Jumat (18/5/2018).

Sekadar informasi, dalam menyeleksi gamer Hearthstone yang akan mewakili Indonesia di ajang Asian Games 2018, IeSPA menunjuk komunitas Blizzard Gamers Indonesia (Blizzgamers).

Game Hearthstone.Game Hearthstone. Foto: istimewa

Namun, komunitas HSID merasa tidak ada transparasi dalam proses seleksi atlet atau gamer Heartstone yang bertanding di Asian Games 2018.

Menanggapi hal itu, Sekjen IeSPA Prana Adisapoetra mengatakan jika pada akhirnya yang diundang oleh IeSPA juga sebenarnya sesama teman di HSID dan Blizzgamers. Dan yang diundang pun dilihat berdasarkan riwayat prestasi dan rank mereka di dunia Hearthstone.

"Jadi awal drama ini, keliatan kalau orang HSID enggak suka kalau akhirnya IeSPA yang berjalan dengan Blizzgamers. Padahal pihak IeSPA juga terbuka untuk HSID. Yang penting ada obrolan lah, jangan langsung posting bikin gaduh di sosial media, apalagi bilang suatu pembodohan," ujar Prana.


Perlu diketahui, dalam menyeleksi semua pemain game Blizzard yang dipertandingkan, seperti Hearthstone dan StarCraft 2 wajib mengirimkan biodata dan riwayat rank ke Blizzgamers. Setelah itu, selanjutnya IeSPA akan kirim undangan ke para gamers itu untuk tahap qualifier. (mag/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2GvbHYI
via Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, May 18, 2018

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts