Tips Atasi Pilek

Posted By Sendal on Monday, January 05, 2015 | Monday, January 05, 2015

image:redorbit
Cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini sering menjadi penyebab flu yang mendadak datang. Mungkin tips ini bisa berguna untuk kamu dalam mengatasi flu yang menyebalkan, Yuk dibaca dengan baik tips-tips berikut ini.

Tiup Hidung
Ketika kamu terserang pilek, Coba untuk tiup hidung kamu dengan benar, Kaya terompet dong.
Caranya adalah tutupi satu lubang hidung kamu dan tiup dengan lembut. Nah cara tiup hidung kamu juga tidak boleh sembarangan, Karena kamu akan merasakan sakit di telinga kamu dan ini yang repot, Kamu bisa meningkatkan tekanan sinus.

Kumur
Berkumur dengan membasahi tenggorokan yang sedang sakit dapat mempercepat penyembuhan. Coba deh kamu berkumur dengan air hangat, Garam, Lemon dan juga cuka.

Minum Air Hangat
Ingat yah, Air hangat dan bukan air panas bisa dower tuh bibir

Bila kamu kedinginan dan demam maka dipastikan kamu tak akan mood untuk makan dan minum, Dehidrasi ini sudah pasti. Konsumsi terus sup panas, teh dan juga air hangat agar tubuh tetap terisi dengan cairan.

Istirahat
Istirahat dan tidur adalah hal terpenting saat kamu terkena serangan flu. Flu dan pilek sebenarnya adalah cara tubuh mengingatkan kita agar berhenti beraktivitas dan harus beristirahat dan tidur.

Mandi Air Hangat
Ingat bukan mandi air panas tetapi mandi dengan air hangat! Kecuali kalau kamu ingin jadi ayam boiler :p

Mandi air hangat atau sauna (kalau banyak uang boleh sih dicoba) akan membantu untuk meringankan rasa sakit dan juga nyeri saat sedang flu. Asap atau uap air akan membuka rongga hidung, Ingat yah rongga hidung dan bukan lobang hidung (Kalau lobang hidung bisa jadi besar tuh lobang).


Hirup sebanyak mungkin uap air saat mandi, Sekali lagi jangan kentut karena akan sangat fatal ketika kamu hirup uap air bersamaan dengan kentut :p

Sekian tips dari Bingo, Semoga bermanfaat
Blog, Updated at: Monday, January 05, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts