Hati-hati dengan Webcam Anda

Posted By Sendal on Sunday, April 05, 2015 | Sunday, April 05, 2015

Hati-hati dengan Webcam Anda
Seperti pada judul yang diberikan "Hati-hati dengan webcam anda", Ya.. benar ada baiknya jika kamiu berhati-hati dengan webcam yang ada pada PC maupun laptop yang kamu miliki. Karena akan dengan mudahnya para hacker dapat menembus keamanan PC ataupun laptop kamu dengan mudah, Dan mereka dapat mengintai kamu melalui webcam!
Seperti yang terjadi ada wanita ini, Dia menggunakan webcam setidaknya sekali-sekali untuk berbicara ataupun video call menggunakan webcamnya, Namun apa yang terjadi webcam tersebut tidak pernah dapat "dimatikan", bukan karena rusak ataupun tidak tahu bagaimana cara mematikannya. Tetapi tanpa di sadari oleh si wanita ini teryata webcam yang digunakannya telah di gunakan oleh sang hacker untuk mengintai setiap gerak-gerik si wanita ini, wow sungguh menakutkan bukan?

Hati-hati dengan Webcam Anda
Coba kamu bayangkan ketika laptop atau PC kamu dirumah sedang menyala dan tanpa kamu sadari webcam kamu telah diretas/di hack oleh orang iseng dan mengamati tiap gerak-gerik kamu, Misalnya kamu sedang berganti pakaian, Mandi waaaah ini sangat berbahaya untuk kamu yang wanita, Karena tubuh kamu akan terekspos oleh si peretas tersebut dan yang paling mengerikan adalah ketika hasil video kamu tersebut tersebar ke dunia maya!

Cuplikan gif diatas merupakan potongan dari film yang di produksi oleh ZBROS yang memproduksi sebuah film pendek berjudul "WEBCAM", yang mengisahkan ketika seorang wanita tanpa disadari telah terekspos oleh kelakuan para peretas webcam.

Hati-hati dengan Webcam Anda
Di Amerika pad atahun 2010 telah menangkap seorang pria yang berumur kurang lebih 30 tahun dari California karena memata-matai seorang wanita dengan menggunakan webcam. Menurut FBI para peretas ini menggunakan kode jahat untuk menembus dan melakukan kontrol penuh atas PC ataupun Laptop yang mereka akan serang, Tujuannya adalah hal klasik yaitu ingin memeras. Karena setelah lapop atau PC korban telah dikuasai oleh peretas, Maka mereka dapat melakukan ream video, Bahkan mengambil atau mendownload seluruh isi maupun foto yang mereka ambil ketika webcam nyala.

Hati-hati dengan Webcam AndaKalau laki-laki mungkin hanya beberapa video porno atau mungkin data lainnya yang dapat diambil, Namun bagaimana jika kamu ini seorang wanita dan sedang mandi tanpa sehelai benang menepul di tubuh kamu dan tanpa di sadari di rekam, diambil potonya, di download lalu di sebar dengan ancaman jika tidak memberikan uang atau apapun juga itu?

Sebaiknya kalian semua wajib untuk melakukan update security/keamanan laptop maupun PC kamu dengan menggunakan antivirus yang original di jual, Dan pastikan kamu lakukan update selalu agar setiap virus dapat di bendung oleh sang antivirus.

Buat ABG yang suka nongkrong-nongkrong di cafe, sevel, atau apalah yang penting suka dengan akses wifi gratisan! Berhati-hatilah jika kalian tidak ingin menjadi korban seperti cuplikan gambar diatas!



Jangan lupa untuk follow Twitter Harian Bingo, Klik LIKE Facebook fanpage dan masukan kedalam Google+ Harian Binggo agar bisa mendapatkan informasi teknologi terbaru.
Blog, Updated at: Sunday, April 05, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts