Bos Tesla Pastikan SUV Model X Dikirim ke Pembeli 3-4 Bulan Lagi

Posted By Sendal on Friday, June 12, 2015 | Friday, June 12, 2015

http://ift.tt/eA8V8J California -Bos pabrikan mobil Listrik Tesla Inc, Elon Musk, memastikan pengiriman Sport Utility Vehicle (SUV) Model X mulai dilakukan 3-4 bulan mendatang, setelah tertunda beberapa kali. Dia juga memastikan akhir bulan ini fitur autopilot atau fitur berjalan tanpa sopir diuji.

Seperti dilaporkan FoxNews, Kamis (11/6/2015), SUV Model X adalah mobil ketiga yang dibuat Tesla sejak pabrikan ini didirikan 12 tahun lalu. Pada awalnya, Tesla merencanakan produksi Model X pada 2013.

Namun, karena jadwal penyempurnaan teknis beberapa kali meleset, maka proses produksi diundur. Melesetnya jadwal itu bukan karena kesalahan, melainkan penyempurnaan. Pintu dan kursi geser pada SUV itu misalnya, masih perlu penyempurnaan.

“Kami harus menjadi pabrikan yang tulus dalam (penyempurnaan) fungsi dan estetika,” iucap Musk.

Adapun fitur autopilot memungkinkan mobil berjalan sendiri tanpa keterlibatan manusia di saat melaju dengan kecepatan di jalanan kota. Dengan fitur itu pula, pemilik bisa memanggil mobil yang diparkir di garasi rumahnya dan berjalan secara otomatis.

Namun, Musk mewanti-wanti agar pengemudi juga tak terlena dan siap mengambil alih kemudi mobil. Soalnya fitur autopilot bukan dimaksudkan sebagai fitur mobil otonom alias tanpa sopir penuh.

“Hal ini hanya dimaksudkan sebagai fitur bantuan,” ucapnya.

Hingga saat ini Model X telah terpesan 20.000 unit. Pabrikan mematok target Model X dan sedan Model S Tesla terjual 55.000 unit.

(arf/ddn)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, June 12, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts