Perjalanan Menantang Yogya-Semarang-Solo

Posted By Sendal on Monday, June 01, 2015 | Monday, June 01, 2015

Solo - Rombongan Honda Smart Rider akhirnya tiba di Solo setelah menempuh perjalanan panjang dari Yogyakarta-Semarang hingga ke Solo, Jawa Tengah. Perjalanan panjang ini terbayarkan dengan wisata di beberapa daerah selama perjalanan.

Awalnya, Smart Rider start dari Yogyakarta pada Minggu (31/5/2015) pagi. Rombongan tiba lebih awal di Stasiun Ambarawa untuk berwisata naik kereta tua di Ambarawa. Baru pada pukul 10.00 WIB, Smart Rider bisa menikmati wisata naik kereta tua.

Usai berwisata di Ambarawa, rider kembali melanjutkan perjalanan menuju rumah makan Sate Sapi Pak Kempleng di Ungaran. Setelah itu, mereka langsung menuju tempat wisata Brown Canyon yang memiliki latar menarik untuk diabadikan.

Tak lebih dari satu jam, Smart Rider akhirnya tiba di Brown Canyon. Seperti biasa, mereka langsung berfoto dengan latar tebing tinggi berwarna coklat. Tebing itulah yang menarik di tempat wisata ini.

Usai berkunjung ke wisata Brown Canyon, rider langsung menuju Semarang untuk makan malam. Kemudian, mereka menuju Solo untuk beristirahat.

Perjalanan panjang di hari keempat ini cukup menantang. Jalanan yang berliku, berlubang hingga jalan padat menghiasi perjalanan dari Yogyakarta menuju Semarang dan berakhir di Solo.

Muhammad Abdurrasid salah satu perwakilan rider dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY) yang menunggangi Vario 125 mengatakan, perjalanan kali ini cukup istimewa. Dia ditantang dengan jalan aspal, jalan berlubang, tanah bahkan bebatuan saat mengunjungi kawasan Brown Canyon.

"Saya merasakan dari Jogja sampai Semarang sangat istimewa. Sempat melewati aspal, tanah, bahkan batu. Tapi suspensi Vario 125 empuk sekali, tidak terasa panas di bokong," akunya.

Soal performa mesin, dia mengaku motor Vario 12 sudah mumpuni untuk diajak lari dengan kecepatan tinggi. Akselerasi saat mesin dingin maupun panas sudah didapatnya.

"Mesin, tarikannya ketika dingin tetap enak. Dan posisi panas pun seperti itu, masih tetap enak," katanya.

Rider lainnya, Oktensia Anggarani yang menjadi salah satu lady biker dalam turing Honda Smart Adventure etape keempat ini juga berkomentar soal motor Honda BeAT yang ditungganginya. Menurutnya, BeAT itu cukup irit bahan bakar.

"Tadi dari Jogja sampai Semarang saya pakai BeAT Pop. Buat BeAT Pop saya dimanjakan dengan tarikannya. Dan bensinnya irit banget. Saya sendiri kaget dari Jogja ke Ambarawa tadi cuma berkurang satu kotak (di fuel meternya)," akunya.

Minggu (31/5/2015) malam, para rider akan beristirahat di Solo, Jawa Tengah. Di hari kelima, Senin (1/6/2015), rider dari Yogyakarta akan digantikan oleh rider dari Semarang untuk menaklukkan etape kelima menuju Malang, Jawa Timur.

Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



via Tenaga Kuda
Blog, Updated at: Monday, June 01, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts