Pesaing Google dari Tiongkok Ikut Bikin Mobil Otonom

Posted By Sendal on Wednesday, June 10, 2015 | Wednesday, June 10, 2015

http://ift.tt/eA8V8J Beijing -Perusahaan teknologi pesaing Google dari Tiongkok, Baidu juga mengungkapkan niatnya untuk membuat mobil driverless alias tanpa sopir. Perusahaan jaringan raksasa asal Tiongkok itu akan meluncurkannya pada paruh kedua tahun 2015.

Seperti dilansir BBC dari situs berbahasa Cina TechWeb, Rabu (10/6/2015), sebelumnya Baidu juga telah mengungkapkan bahwa mereka ingin menggarap mobil otonom. Tapi, mereka tidak menyebut kapan itu akan tersedia.

Menurut Senior Vice President Baidu, Jin Wang, pihaknya akan bekerja sama dengan produsen mobil. Namun, ia tidak ingin menyebutkan nama produsen mobil itu.

Dilaporkan, Baidu sebelumnya telah bekerja sama dengan BMW. Saat itu, keduanya mengembangkan teknologi mobil semi-otonom.

Head of Baidu's Deep Learning Lab, Yu Kai mengatakan, Baidu tidak setuju dengan pandangan Google mengenai mobil yang benar-benar tidak memerlukan sopir. Tapi, Baidu akan mengembangkan mobil yang mempertahankan pedal dan memberikan kebebasan yang lebih besar untuk pengemudinya.

(rgr/lth)

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.



Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, June 10, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts