NASA Cetak Material 3D untuk Bikin Roket

Posted By Sendal on Friday, August 28, 2015 | Friday, August 28, 2015

CALIFORNIA - Printer 3D rupanya dapat mencetak material objek tiga dimensi yang digunakan untuk komponen roket. NASA, badan antariksa asal Amerika Serikat, merealisasikan percobaan tersebut.

Dilansir Time, Kamis (27/8/2015), NASA mengungkapkan bahwa material yang dicetak dengan printer 3D lebih murah. Badan antariksa tersebut akan menggunakan printer 3D untuk mendukung produksi mesin roket.

Komponen yang akan dicetak ialah 'turbopump'. Komponen tersebut dirancang untuk dapat meningkatkan kekuatan mesin roket. Dengan printer 3D, NASA memerlukan komponen material yang lebih sedikit, sehingga menghemat biaya dibandingkan metode mencetak turbopump secara tradisional.

Perangkat tersebut bisa membantu kekuatan roket dan sanggup bertahan dalam lingkungan mesin dengan bahan bakar yang dibakar di lebih dari 6.000 derajat Fahrenheit.

NASA juga mencetak bagian injectors dan bagian mesin lainnya untuk mendukung produksi pesawat terbang yang lebih efisien untuk masa depan.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, August 28, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts