Teknologi Pesawat Terbang Bisa Take Off Vertikal

Posted By Sendal on Monday, August 31, 2015 | Monday, August 31, 2015

CALIFORNIA - Pesawat terbang yang dijuluki TriFan 600 VTOL dikembangkan oleh XTI Aircraft memiliki kemampuan terbang secara vertikal. Pesawat yang dibuat oleh perusahaan asal Colorado tersebut tampak seperti jet kecil dan dapat melaju di udara dengan kecepatan 400 mph.

Dilansir Techeblog, Minggu (30/8/2015), pesawat terbang ini bisa mendarat secara vertikal di landasan helikopter dan dapat mengangkut 5 penumpang. TriFan 600 VTOL juga dilengkapi dua sayap serta baling-baling untuk mendukung kecepatan laju pesawat.

Armada tersebut dapat mengudara di ketinggian 30 ribu kaki hanya dalam waktu 90 detik. Hal ini memungkinkan karena pesawat tersebut sanggup melaju di kecepatan maksimal 400 mph dan mampu melakukan perjalanan hingga 1.200 mil tanpa pengisian bahan bakar.

"Kami sepenuhnya berharap bahwa investor, terutama 'crowdfunders' dan mereka yang memiliki ketertarikan dalam penerbangan, akan tertarik kepada ide memiliki 'Kitty Hawk' milik mereka," ungkap juru bicara XTI. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan menjadi bagian dari pengembangan program pesawat terbang baru ini, mereka yang terlibat dapat mengubah atau merevolusi pesawat terbang masa depan.

TriFan 600 VTOL masih menjadi prototipe pesawat terbang mutakhir yang dilengkapi teknologi canggih yang disematkan di dalamnya. Pesawat terbang dengan desain futuristik ini dibekali teknologi fly-by-wire dan tidak memerlukan landasan pacu yang panjang seperti pesawat konvensional lainnya.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, August 31, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts