Qualcomm Tanamkan Fitur Anti-Malware di Snapdragon 820

Posted By Sendal on Wednesday, September 02, 2015 | Wednesday, September 02, 2015

CALIFORNIA - Mencegah terjadinya serangan malware, software antivirus menjadi salah satu cara untuk memproteksi perangkat pengguna. Kini, tidak melulu melalui software, Qualcomm tampaknya menaruh perhatian terkait proteksi terhadap malware dengan merilis Snapdragon 820.

Dilansir Slashgear, Selasa (1/9/2015), Qualcomm mengungkap fitur baru Smart Protect pada chip Snapdragon 820 yang akan diluncurkan. Chip tersebut diklaim menyediakan fitur pendeteksi malware dan mendukung keamanan perangkat.

Hal terpenting untuk menjaga keamanan perangkat ialah memungkinkan sistem mendeteksi dengan cepat bila terjadi ancaman keamanan. Ini memungkinkan software keamanan untuk menangkis dan memblok bahkan menghapus malware sebelum merusak smartphone pengguna.

Qualcomm mengiklankan fitur Smart Protect baru mereka untuk menggunakan sistem canggih yang dapat membaca perilaku komputasi. Sehingga, mesin dapat membaca, mendeteksi, mengklasifikasi, dan menganalisis malware.

Produsen chip mobile asal California itu tidak membuat solusi anti-malware sepenuhnya namun, teknologi Qualcomm bisa digunakan oleh pembuat software keamanan dan manufaktur untuk menguatkan produk mereka.

Dengan berbasiskan hardware, ini memberikan vendor akses untuk keamanan dari tingkat terdalam. Dalam mencegah serangan malware, Smart Protect juga diklaim tidak mudah kecolongan seperti solusi keamanan berbasis software.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, September 02, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts