Facebook Dituding Blokir Iklan Pesaing WhatsApp

Posted By Sendal on Monday, January 11, 2016 | Monday, January 11, 2016

CALIFORNIA – WhatsApp menjadi salah satu platform pesan instan yang tenar belakangan ini, dan WhatsApp mendapat rival seperti Line, Kakao Talk, WeChat, Skype dan lain-lain. Untuk menghalau mereka, Facebook, perusahaan yang mengakuisisi WhatsApp diisukan bermain curang.

Sebagaimana dilaporkan Ubergizmo, Senin (11/1/2016), supaya tetap memimpin layana pesan terdepan, Facebook baru-baru ini dituding bermain curang oleh Hike. Hike merupakan platform pesan instan berbasis di India, dan baru-baru ini perusahaan telah menuduh Facebook memblokir iklannya, sehingga mencegah pelanggan mengunjungi situsnya.

“Pengiklan memiliki pilihan di antara pilihan lain, pilihan untuk mengirim orang ke website Anda. Beberapa minggu lalu kami tiba-tiba diblokir dari penggunaan pilihan ini, sementara kami bisa menggunakan pilihan onn action,”kata juru bicara Hike.

Ketika hal ini dikonfirmasi Facebook pun merespon, “Ada produk atau jasa tertentu yang tidak dapat diiklankan di Facebook, sepertinya Hike merupakan salah satunya. Sayangnya Hike tidak bisa menjalankan iklannya.”

Hal ini bukan pertama kalinya Facebook dituduh memblok pesainganya. Beberapa bulan lalu, Facebook tampaknya menghalangi link ke Telegram, saingan lain WhatsApp untuk Android.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, January 11, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts