Menristekdikti Terus Dukung Riset Kanker Warsito

Posted By Sendal on Monday, January 11, 2016 | Monday, January 11, 2016

JAKARTA – Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir pada hari ini, Senin 11 Januari, kembali berkunjung ke CTECH Lab Edwar Technology yang bertempat di Alam Sutera, Tangerang.

Kunjungan ke fasilitas riset ECVT dan ECCT untuk terapi kanker yang dikelola Warsito Purwo Taruno. Kunjungan tersebut sekaligus sebagai penjelas bahwa negara hadir bagi para innovator yang selalu berkarya untuk bangsa dan masyarakat Indonesia.

Nasir mengatakan, Kemenristekdikti memberikan apresiasi terhadap Warsito yang berhasil menemukan teknogi kelas dunia yaitu Electrical Capacitance Volume Tomography (ECVT) dan Electro Capacitive Cancer Treatment (ECCT).

"Ini merupakan komitmen kami untuk terus mengawal penelitian-penelitian yang inovatif dan memberikan harapan baru kepada para penderita kanker, tidak hanya di Indonesia, tetapi di dunia," ungkapnya kepada Okezone, Senin (11/1/2016).

Nasir juga menuturkan, saat ini Kemenristekdikti telah melakukan serangkaian aksi mediasi berupa pertemuan dan diskusi dengan Balitbang Kementerian Kesehatan, fakultas kedokteran di beberapa perguruan tinggi, pelaku penelitian kesehatan, masyarakat penderita kanker, dan lainnya.

"Upaya-upaya tersebut terus kami lakukan agar penelitian terobosan inovatif di bidang kesehatan ini dapat terus dikembangkan sehingga memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat," kata Nasir.

Menurutnya, dalam hal penelitian Warsito, negara akan hadir dan terus mendukung karya anak bangsa. “Secara sinergi kami juga akan terus melakukan pembinaan, aksi mediasi dengan pihak yang terkait, serta mendukung penuh para Inovators di Indonesia," jelasnya.

Untuk ke depan, lanjut dia, Kemenristekdikti bersama Kementerian Kesehatan akan memperkuat kolaborasi dalam memajukan teknologi kedokteran, salah satunya terhadap pengembangan ECVT dan teknologi terapi kanker ECCT ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service - if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at http://ift.tt/jcXqJW.

http://ift.tt/eA8V8J

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Monday, January 11, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts