Deretan Fitur Tersembunyi di iOS 10 (2)

Posted By Sendal on Wednesday, September 14, 2016 | Wednesday, September 14, 2016

CUPERTINO – Setelah berbulan-bulan diuji sebagai beta, iOS 10 akhirnya meluncur hari ini untuk seluruh pengguna iDevice. iOS 10 datang dengan banyak update fitur.

Apa saja update yang dibawa iOS 10 untuk pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch generasi keenam ini? Berikut deretan fitur tersembunyi yang dibawa iOS 10 menurut Tech Crunch:

BERITA REKOMENDASI


Quick Action Widget

Pengguna iPhone dengan fitur 3D Touch bakal lebih merasakan fitur tersebut di iOS 10. Tekanan dalam ke ikon aplikasi akan memungkinkan aplikasi mininya meluncur.

Mereka tidak akan hanya menjadi aplikasi mini biasa tetapi lebih interaktif. Contohnya, Apple Maps yang secara otomatis akan menyarankan destinasi selanjutnya.

Pesan Rahasia

Apple telah membekali iMessage dengan fitur-fitur anyar. Salah satunya adalah efek gelembung. Pengguna 3D Touch akan dapat memunculkan efek gelembung hanya dengan menekan tombol home-nya.

Tapback

Jika Anda melakukan double tap, Anda akan bisa mengakses Tapback. Fitur ini memungkinkan Anda bereaksi pada pesan yang dikirimkan, entah dengan jempol, hati, dan banyak lagi. Ini adalah cara yang menarik untuk bereaksi pada notifikasi. Fitur ini kemungkinan berguna untuk percakapan grup.

Pencarian di Foto

Photos kini akan punya fitur Memories dengan album pintar. Tak hanya itu, iPhone kini bisa menganalisis konten foto Anda. Dengan begitu, Anda bisa mencari foto dengan benda yang ada di dalam foto itu, misalnya ‘payung’ maka iOS akan menunjukkan seluruh foto dengan gambar payung.

Kostumisasi Kartu Kontak

Kartu kontak juga kebagian pembaruan. Anda bisa mengkostumisasi cara terfavorit untuk menelefon atau mengirim pesan pada suatu kontak. Contohnya, Anda bisa memilih nomor ponsel di kontak iMessage yang disukai dengan menekan lama aplikasi pesan tersebut. Ini juga bisa berlaku untuk aplikasi pihak ketiga lainnya.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2cqQmng

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, September 14, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts