Polda Lampung Rilis Aplikasi SOS untuk Android

Posted By Sendal on Tuesday, September 13, 2016 | Tuesday, September 13, 2016

LAMPUNG - Polda Lampung meluncurkan aplikasi SOS untuk Android. Dengan program ini diklaim polisi akan tiba di lokasi kejadian dalam waktu satu menit.

Peluncuran program pelayanan berbasis teknologi informasi (TI) ini dilakukan bersamaan kedatangan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Selasa (13/9/2016).

BERITA REKOMENDASI


Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin mengatakan, program itu adalah terobosan dari Polda Lampung untuk pelayanan kepada masyarakat. Ike mengatakan, aplikasi SOS bisa diunduh di Play Store untuk ponsel berbasis Android.

"Dengan menekan tombol di aplikasi SOS, maka dalam satu menit polisi akan tiba di tempat kejadian perkara," katanya.

Namun, ia berharap aplikasi itu tidak digunakan untuk main-main, karena jika menekan tombol itu maka data dan koordinat lokasi pemencet tombol akan terekam di pusat data.

Terkait tombol SOS itu, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengapresiasi adanya program tersebut. "Pelayanan polisi harus 24 jam. Jadi walaupun polisi sedang berada di rumah tetap bisa melayani masyarakat dengan teknologi," katanya.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2cotDYc

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Tuesday, September 13, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts