Alasan Apple Hilangkan SD Card di MacBook Pro

Posted By Sendal on Thursday, November 03, 2016 | Thursday, November 03, 2016

CALIFORNIA - Bersamaan dengan diluncurkan MacBook Pro versi terbaru, Apple sempat disambut meriah karena mengahadirkan fitur Touch Bar dan Touch ID di perangkat berukuran 13 dan 15 inci.

Meski begitu, perusahaan yang berbasis di California tersebut juga sempat menuai kritikan soal hilangnya dukungan kartu memori SD card di perangkat MacBook Pro terbaru. Beberapa pengguna menyayangkan langkah Apple tersebut.

BERITA REKOMENDASI


Memang, dengan hilangnya dukungan SD card, pengguna kini akan sedikit kerepotan untuk memindahkan file berupa foto dan video. Menanggapi hal tersebut, pihak Apple pun memberikan alasannya.

"Karena beberapa hal, pertama karena slot SD card yang rumit, dan Anda masih memiliki alternatif lain. Terdapat beberapa slot pembaca USB yang halus dan cepat. Selain itu Anda juga bisa menggunakan CompactFlash serta SD," ungkap Phill Schiller, dikutip dari Ubergizmo, Kamis (3/11/2016).

Schiller juga menambahkan, karena dukungan transfer melalui kamera telah mulai banyak diadopsi, maka keberadaan slot SD card di MacBook Pro sudah tidak diperlukan lagi.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fxA7Zv

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, November 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts