Jajal Teknologi 'Main Mata' di Monitor Gaming Predator

Posted By Sendal on Wednesday, November 02, 2016 | Wednesday, November 02, 2016

JAKARTA - Anda mungkin sudah tidak asing dengan monitor gaming. Samsung, LG, maupun Asus sudah memiliki layar khusus untuk pecinta gamer. Tetapi bagaimana dengan layar melengkung yang punya sensor pendeteksi gerakan mata?

Di ajang IFA Berlin 2016, Samsung dan Acer sama-sama memperkenalkan monitor gaming berlayar lengkung yang memberikan pengalaman sinematik pada gamers, tetapi monitor Acer predator Z271T memiliki teknologi eye tracking milik Tobii.

Saat menjajal monitor 21 inci tersebut, Okezone merasakan bahwa sensornya yang berada di bawah layar cepat menangkap pergerakan mata pengguna yang berada di depan monitor. Pengguna hanya perlu melihat obyek yang ingin dihancurkan kemudian obyek tersebut akan hancur atau bergerak.

Teknologi ini menggunakan sensor infrared dan software. Dia juga memiliki fitur eye protect pada layar yang mengurangi kelelahan mata pengguna. Monitor ini memiliki sudut pandang hingga 178 derajat yang mempermudah pengguna untuk penyesuaian gambar dari portrait ke landskap.

Jika dibandingkan dengan Samsung CFG70, monitor tersebut tersedia dengan layar lebih besar yakni 24 atau 27 inci. Dia menggunakan teknologi Quantum Dot yang lebih kaya warna. Keunggulannya di bezel yang tipis sehingga akan nyaman untuk digunakan ketika digabung dengan monitor lainnya. Monitor ini memiliki resolusi 3.440 x 1.440 piksel.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2f0qTRa

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Wednesday, November 02, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts