Microsoft Siapkan Pesaing MacBook Pro

Posted By Sendal on Friday, November 04, 2016 | Friday, November 04, 2016

WASHINGTON - Beberapa waktu lalu, Apple memperkenalkan laptop terbarunya yakni MacBook Pro. Di versi pembaruan tersebut, perusahaan turut menyematkan sebuah layar yang membentang di tempat tombol fungsi berada.

Otomatis, kehadiran tombol fungsi di perangkat tersebut pun kini raib digantikan oleh panel layar yang disebutnya sebagai Touch Bar dan sebuah pemindai Touch ID.

BERITA REKOMENDASI


Micorosft tak tinggal diam. Dikutip The Verge, Jumat (4/11/2016), perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, ini disebut sedang menguji coba sebuah panel layar di bagian keyboard.

Tak seperti panel layar di perangkat MacBook milik Apple, di perangkat Microsoft yang belum disebut namanya ini memiliki bentang layar yang lebih luas.

Layarnya akan menjadi sebuah adaptive keyboard yang merupakan keyboard dengan desain layar sentuh. Pada layar tersebut, selain keyboard virtual, akan tersaji pula menu aplikasi yang bisa digeser ke kiri maupun kanan.

Tentunya ini akan menjadi terobosan baru bagi Microsoft untuk menghadang langkah Apple yang telah lebih dahulu hadir. Meski demikian, perlu diingat pula apakah mengetik di keyboard virtual akan senyaman di keyboard konvensional.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2e8uPT7

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Friday, November 04, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts