Q3 2016, iOS Masih Tunduk di Bawah Android

Posted By Sendal on Thursday, November 03, 2016 | Thursday, November 03, 2016

CALIFORNIA - Di kuartal ketiga (Q3) 2016, iOS tampaknya masih harus mengakui masifnya perangkat Android di populasi perangkat mobile smartphone. Berdasarkan laporan Strategy Analytics, sistem operasi buatan Apple tersebut masih berada di bawah Android.

Dari total 375 juta pengapalan smartphone selama kuartal ketiga, 88% di antaranya merupakan smartphone bersistem operasi Android. Alih-alih bisa mengejar, populasi iOS justru merosot di kawasan China dan Afrika.

BERITA REKOMENDASI


Sedangkan sistem operasi lainnya seperti BlackBerry dan Windows Phone, kini perlahan menghilang dari daftar Strategy Analytics karena perkembangan yang kurang signifikan.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (3/11/2016), secara keseluruhan, pengapalan perangkat ponsel pintar di kuartal ketiga ini memiliki peningkatan sebesar 6%. Dari data secara global tersebut diketahui bahwa Android juga mengalami pertumbuhan sebesar 10,3%.

Ironisnya, Apple justru mengalami penurunan sebesar 5,2%. Alhasil, Strategy Analytics menganggap kekuasaan Android di populasi mobile smartphone masih dianggap aman selama beberapa waktu ke depan, meski beberapa produsen masih memiliki keuntungan yang sedikit.

Peluncuran perangkat Google Pixel pun dikatakan tak memperbaiki keadaan tersebut karena turut menjadi kompetitior di dalam populasi Android itu sendiri.

Kendati demikian, saat ini 9 dari 10 perangkat yang telah terjual merupakan smartphone yang menjalankan sistem operasi Android.

Let's block ads! (Why?)

http://ift.tt/2fGvn2M

Berita Lainnya Harian Bingo
Blog, Updated at: Thursday, November 03, 2016

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts