Tanaman Herbal dan Manfaatnya

Posted By Sendal on Sunday, January 18, 2015 | Sunday, January 18, 2015

 Tanaman Herbal dan Manfaatnya

Indonesia merupakan negara agraris yang sangat terkenal dengan kekayaan rempah-rempah dan juga berbagai jenis tanaman. Tanaman herbal juga dapat ditemui di Indonesia dan sangat baik untuk pengobatan.

Kali ini Bingo mau berbagi informasi mengenai jeni-jenis tanaman herbal dan juga kegunaannya, Perlu diingat tanaman herbal ini dapat menyembuhkan penyakit dari yang ringan hingga penyakit kelas berat. Penasaran dengan jenis-jenis tanaman apa saja yang bisa dijadikan obat ini, Yuk dibaca di bawah ini.

SeledriSeledri
Ya, seledri yang memiliki nama latin Apium Graviolens. Pasti tahu dong jenis yang satu ini seledri yang biasa kita makan diatas kuah bakso dan lainnya, Fungsi seledri ini sebagai obat alami karena kaya akan kalsium, Fosfor dan lainnya. Seledri juga bisa digunakan untuk obat asam urat, Dengan merebus beberapa biji seledri untuk segelas air yang di didihkan lalu diminum setiap pagi.



Pasak Bumi Atau Tongkat AliPasak Bumi Atau Tongkat Ali
Memiliki nama lain Eurycoma Longifolia Jack, Tanaman ini tumbuh didaerah kalimantan. Tanaman ini dapat memperbaiki kadar testoteron pada laki-laki dan katanya dapat meningkatkan vitalitas laki-laki agar jadi macho di ranjang.







BelimbingBelimbing
Dengan nama lain Averrhoa Carambola, Siapa yang tidak suka dengan buah berbentuk bintang ini, Buah belimbing ini juga memiliki banyak vitamin yang mengandung vitamin C, D, A, Protein, Kalsium. Belimbing juga mampu menjadi obat kolesterol tinggi dan penurun darah tinggi, Jadi kalau kalian semua ada yang darah tinggi coba deh konsumsi buah yang satu ini setiap hari sesudah makan.


Daun DewaDaun Dewa
Gynura Divaricata namanya saja sudah hebat, Apa sih fungsinya dari daun dewa ini. Daun Dewa mengandung minyak atsiri, Saponin. Daun Dewa bisa digunakan sebagai Obat Penyakit Stroke ataupun Pencegah datangnya Penyakit Stroke. Mampu juga mengobati luka memar dan Penurun Darah Tinggi.



JarakJarak
Ricinus Communis atau biasa juga disebut Kaliki untuk daerah Jawa Barat, Di Sumatra disebut sebagai Dulang dan Di Madura menjadi Kalek. Jarak bermanfaat pada akarnya sebagai anti rematik dan mampu menenangkan. Pada bijinya terasa manis, pedas namun netral. Bijinya Banyak digunakan untuk Obat Kangker Rahim, Hernia, Rematik, TB.

Namun ketika kamu mengolah biji jarak menjadi herbal kamu harus berhati - hati karena jika meminum obatnya berlebihan akan menimbulkan keracunan dengan ciri - ciri Sakit kepala, muntah berak, panas.
Hati-hati yah untuk mengkonsumsi yang satu ini.

Sekian sampai disini nanti Bingo akan lanjutkan dengan jenis-jenis tanaman herbal lainnya beserta manfaatnya.

Baca info lainnya:
Jangan lupa untuk follow Twitter Harian Bingo, Klik LIKE Facebook fanpage dan masukan kedalam Google+ Harian Binggo agar bisa mendapatkan informasi teknologi terbaru.
Blog, Updated at: Sunday, January 18, 2015

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts